Jumat, 29 April 2011

PENGOBATAN JAMU MILLIHERB

14. PENGOBATAN JAMU MILLIHERB
Suku terasing tidak mengenal obat tradisional, apa lagi obat modern; kesehatan masyarakat suku terasing itu hanya mengandalkan pola makanan, dan itu terbatas dengan makanan yang didapat di lingkungan alam sekitarnya, tidak ada intervensi makanan dari luar. Hidup mereka sehat, dan mereka dapat bertahan hidup, tanpa terjadi gangguan sakit atau penyakit yang berarti; mereka tumbuh, berkembang, dan bahkan terjadi pengaturan keluarga, umumnya beranak tidak banyak.
            Dalam tubuh perorangan masyarakat terasing terdapat terpelihara sistem keseimbangan tubuh, atau homeostasis, yang mampu memperbaiki keabnormalan homeostasis yang terjadi oleh karena adanya gangguan fungsi dan sistem tubuh, baik jasmani maupun rohani; satu bukti kebenaran bahwa, tanpa adanya intervensi obat, tubuh sudah sanggup dan mampu menjaga keseimbangan dirinya sendiri terhadap semua perubahan yang berlangsung dalam tubuh, agar tubuh tetap sehat.
            Jamu dan obat tradisional, pada dasarnya membantu mempercepat perbaikan keseimbangan tubuh, dan dengan desain ramuan dan penetapan dosis kecil yang tepat, dan kebenaran pola pengobatan untuk sakit atau penyakit, dapat meningkatkan kesanggupan dan kemampuan tubuh untuk penyembuhan dari sakit atau penyakit.
            Dalam penelitian yang dilakukan selama 9 tahun, jamu MILLIHERBS ternyata dan terbukti untuk pengobatan berbagai penyakit, antara lain :
1.            Mencegah dan menghambat pertumbuhan kanker, tumor dan penyakit yang belum ada obatnya.
2.            Menyembuhkan dari gangguan fungsi hati, ginjal, limfa, paru dan jantung
3.            Memperbaiki penyimpangan kadar faal darah seperti menurun kadar gula darah yang meningkat, menurunkan kolesterol, tekanan darah, anemia dan menurunkan kadar asam urat
4.            Mengurangi gejala sakit berbagai penyakit seperti asma, gangguan saluran cerna, malaria, leukemia, prostat, dan penyalit kulit
5.            Mencegah dan menghambat penyakit infeksi, virus dan untuk tonik
 Pengobatan Holistik
Tubuh sehat bukan sekedar bebas penyakit dan tidak lemah saja, tetapi yang hakiki, harus terdapat keseimbangan dalam tubuh, keseimbangan badan dan keseimbangan batin; keseimbangan batin lebih menentukan dibandingkan keseimbangan badan, oleh karena keseimbangan badan dapat berubahan, jika keseimbangan batinnya berubah.
            Keseimbangan batin sangat dipengaruhi oleh karena emosi, mental, dan oleh karena kejiwaan; kemudian, masih dipengaruhi oleh karena lingkungan masyarakat, baik budaya, adat, kepercayaan, agama, sosial dan/atau pun ekonomi. Oleh karena itu, homeostasi dalam tubuh, harus merupakan pemeliharaan keseimbangan, yang terpilih dalam 4 keseimbangan, yaitu: 1. keseimbangan tubuh, kadang-kadang dengan julat perubahan sangat tipis, terjadi perubahan yang kecil saja, keseimbangan tubuh sudah berubah, dan sudah dirasakan sebagai sakit; 2. keseimbangan jiwa dan emosi; 3. keseimbangan kehidupan perorangan dalam lingkungan budaya, sosial, ekonomi, dan dalam lingkungan politik; dan 4. keseimbangan kehidupan perorangan dalam lingkungan adat-istiadat, kepercayaan, dan lingkungan agama.
            Maka, agar tubuh seseorang menjadi sehat, harus dapat terjalin serangkaian keseimbangan sebagaimana diuraikan di atas, dituntut orang itu dapat mengendalikan emosi, memiliki hobi demi tata-hidup yang baik, berolah raga, dan dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, dan kehidupan bernegara.
Dalam kehidupan yang demikian itu, yang harus terpenting haruslah dapat berpikir dan bertindak sehat, dalam arti, memperhatikan kesehatan pribadi dan memeliharanya dengan cermat dalam kesatuan yang utuh, yaitu, kesehatan yang menyeluruh, atau kesehatan holistik.






Cara Memilih Pengobatan Alternatif Holistik
1.      pilihlah dokter, apoteker, pengobat yang berpendidikan dan mendalami tentang obat alam.  Perhatian: bukan berdasarkan jampi-jampi atau wangsit.
2.      tanyakan isi obat, cara pembuatan, khasiat, cara pemakaian, dan efek samping. Perhatian: dapat diragukan bila satu macam obat untuk segala -macam penyakit, hindari penggunaan mahkota dewa karena sangat beracun.
3.      perhatikan tanggung jawab dalam perawatan dan ketelatenan dalam konsultasi tentang kasus pasien.
4.      perhatikan apakah ada tindakan untuk mengubah pengobatan agar didapat hasil yang maksimal.

Jamu MILLIHERBS barang kali merupakan obat tradisional yang paling tepat untuk memelihara dan memulihkan kenormalan keseimbanagn tubuh oleh karena terjadi penyimpangan keseimbangan, secara menyeluruh, dengan menetapkan pola makan, olah raga, dan bersabar dengan mengurangi semua emosi yang bergejolak.

Penyembuhan Holistik
Pengobatan holistik, atau pengobatan menyeluruh, dapat dilakukan dengan cara pengobatan somatik, olah raga, hidroterapi, pola makan, pengendalian emosi, dan penggunaan obat tradisional.
            Pengobatan somatik adalah pengobatan tubuh, dalam arti penormalan sistem homeostasi oleh karena terjadi keabnormalan disebabkan sakit atau penyakit. Jika kebugaran tubuh menurun, ketahanan tubuhnya pun juga menjadi berkurang, maka, terjadi berbagai keluhan seperti alergi, batuk, demam, dan rasa nyeri. Semua rasa sakit itu merupakan gejala sakit suatu penyakit. Misalnya, batuk, demam, dan ingusan merupakan gejala sakit dari penyakit flu; biasanya penyakit infeksi saluran nafas, menunjukkan gejala sakit seperti itu, misalnya bronkitis.
            Utamanya, sistem tubuh harus terobati menggunakan obat tradisional, dan paling tepat, pilihlah jamu MILLIHERBS, yang dapat digunakan sejak sebelum terjadi dengan pencegahan; jika sudah menderita sakit atau penyakit, jamu MILLIHERBS dapat digunakan untuk penyembuhan. Dengan dosis kecil dan keragaman jenis tumbuhan dalam komposisinya, jamu MILLIHERBS mempermudah terjadi penormalan kembali sistem homeostasis tubuh, ketahanan tubuh pun meningkat, dan tubuh menjadi bugar, dan tidak lagi dirasakan adanya penderitaan sakit atau penyakit; tubuh pun menjadi sehat.
            Olah raga meliputi erobik ringan, latihan narik nafas panjang dan latihan pernafasan.
            Hidroterapi meliputi mandi uap mengandung rempah, hisap uap air mengandung minyak atsiri,   dapat menyegatkan tubuh.
Pemanasan seluruh tubuh, leher, dada, punggung, dan perut dipanaskan dengan Milliencok, dapat menghilangkan rasa sakit.
            Terlepasnya penderitaan dari sakit atau penyakit, meningkatkan perbaikan pengendalian emosi, dengan rasa bersyukur oleh karena sudah terlepas dari penderitaan dari sakit atau penyakit, ikut berperan dalam rasa percaya diri.
            Pola makan sebaiknya tidak diartikan sebagai pantang terhadap makanan tertentu, barang kali lebih diartikan sebagai pembatasan, dalam arti makan secukupnya dan tidak berlebihan. Pola makan demikian sangat membantu pemulihan kebugaran tubuh, yang dirangsang oleh adanya peningkatan daya tahan tubuh.

Lama Penyembuhan
Penormalan sistem homeostasis tubuh memakan waktu, tidak terjadi seketika, sebab penormalan homeostasis mengikuti proses faal, yang terjadi secara bertahap, dengan lebih dahulu meningkatkan ketahanan tubuh, baru kemudian, memperbaiki fungsi dan sistem tubuh, sehingga terjadi perbaikan sistem faal tubuh secara menyeluruh.
            Jamu MILLIHERBS menjadi sarana penormalan homeostasis mengikuti proses penormalan tahap demi tahap, terutama untuk meningkatkan daya ketahanan tubuh, dengan aktivitas mempercepat penormalan homeostasis, khasiat jamu MILLIHERBS  kombinasi jenis ke 1. ke 2 dan ke 3 untuk penyakit infeksi bisa terasa dalam jam pertama  setelah minum obat terasa lebih segar.
Untuk penyakit kronis dengan campuran beberapa jenis produk tergantung penyakitnya akan terasa setelah jam pertama akan terasa lebih segar dan untuk penyembuhan memakan waktu tidak terlalu lama..
Untuk penyakit yang parah nyeri kanker dapat tampak khasiatnya sesudah 1-2 hari dengan tambahan obat luar campuran kokomiristin dan Milligesik Oil.
Untuk penderita demam berdarah diberi setiap jam 5 tetes Kokomiristin dan 1 kapsul antiinfeksi keesokan harinya sudah normal suhunya
            Yang menta’ajubkan adalah kemampuan jamu MILLIHERBS yang tinggi. Penyakit yang tidak tersembuhkan dengan obat seperti leukemia, sirosis hati dan kanker, dapat disembuhkan dengan jamu MILLIHERBS. Sirosis hati tidak mungkin disembuhkan dengan obat, sebab dosis tinggi dan racun, bahkan akan menambah parah sakitnya, sebab fungsi yang bersifat detoksikasi memperberat keaktifan fungsi hati. Beda dengan jamu MILLIHERBS dengan dosis kecil, aneka ragam tumbuhan, yang tidak beracun, tidak mengganggu fungsi hati, bahkan melalui keaktifannya, jamu MILLIHERBS dapat memperbaiki membran sel hati yang sudah mengeras, berangsur-angsur menjadi fleksibel kembali, sehingga struktur dan fungsi hati menjadi normal kembali.
            Kanker, begitu pula AIDS dan HIV, memusnahkan daya ketahanan tubuh, dan untuk kanker, juga disertai dengan gangguan sistem syaraf yang parah, sehingga rasa nyeri terjadi teramat sangat, dengan rasa yang tak tertahankan. Jamu MILLIHERBS dapat meningkatkan daya ketahanan tubuh, sehingga berangsur-angsur terjadi perbaikan dan kemudian terjadi penormalan; rasa nyeri akibat kanker berkurang dan akhirnya tidak dirasakan lagi.
            Uji klinis campuran jamu Milliherb untuk penyakit yang belum ada obatnya dapat membuka kesempatan untuk memperoleh hadiah Nobel




Keseimbangan Jiwa
Penyakit, gejala sakit, atau cedera merupakan ancaman bagi homeostasis, satu ancaman yang menuntut tindak keaktifan lebih lanjut dengan mekanisme perlindungan dan perbaikan tubuh. Jika ancaman itu menjadi satu tekanan, dan tekanan itu menjadi terlalu berat bagi tubuh, maka diperlukan intervensi obat atau operasi.
            Keseimbangan kepercayaan, agama, adat-istiadat, sosial-budaya, politik, dan kehidupan ekonomi, sangat berpengaruh pada kehidupan seseorang, dan menjadi pengaruh utama terhadap keseimbangan jiwa, yang seharusnya senantiasa dicek, dikendalikan, dan diperbaiki, dengan penuh kesabaran untuk menekan emosi hingga serendah mungkin, dan dapat meningkatkan daya nalar, sehingga tidak lagi terpengaruh oleh adanya tekanan tadi, sehingga keseimbangan jiwa dapat dipertahankan dan terpelihara dengan baik.
            Penyakit merupakan satuan ancaman yang sudah menjadi tekanan atau stress, yang tidak lagi tertahankan tubuh, dalam arti tubuh tidak lagi mengerakkan mekanisme perlindungan dan perbaikan sistem homeostasis, sehingga stres dapat menyebabkan kerusakan (syok) dan pertahanan (antisyok), dan penyakit itu sendiri merupakan akibat interaksi antara tubuh dan rangsangan lingkungan seperti kimia, fisika, biologi, dan sosial; satu rangsangan yang melebihi kemampuan penyesuaian tubuh. Reaksi tubuh yang kemudian tidak lagi persoalan faal, tetapi sudah menjadi masalah faal sakit, atau, patofisiologi; reaksi patofisiologi dimanifestasikan sebagai tanda-tanda/signal dan gejala sakit/simptom.
            Keseimbangan jiwa, dengan berbagai tingkat emosi, sangat berpengaruh pada keseimbangan faal dan/atau homeostasis tubuh. Orang susah berpengaruh pada batin, tidak nafsu makan, dan ketahanan tubuhnya pun menjadi berkurang, mudah terpengaruh rangsangan lingkungan; jika demikian, rangsangan lingkungan menjadi ancaman bagi tubuh.



Pengobat Jamu Milliherbs
Sesuai dengan uraian sebagaimana dikemukakan di atas, pengobat meliputi Dokter, Apoteker (farmasis), Detailmen, dan Penjual. Oleh karena pendidikan tentang Pengobatan Jamu Milliherbs dewasa ini belum diselenggarakan, maka, perlu dilakukan pelatihan untuk ke empat personel profesi tersebut; dengan ketentuan :
1.            Dokter pengobat diambil dari lulusan jurusan kedokteran;
2.            Farmasis pengobat diambil dari lulusan jurusan farmasi, sarjana farmasi dan/atau apoteker;
3.            Detailmen, atau, natural medical representative, diambil dari lulusan diploma tiga farmasi dan/atau politeknik farmasi;
4.            Penjual, diambil dari lulusan SAA/SMF
5.            Masyarakat luas terdiri dari pengobat dan penjual.

Pengobat dan penjual harus memiliki kompetensi pengobatan Jamu Milliherbs, dengan kewenangan dan kecerdasan yang sesuai, dalam arti paham semua seluk beluk Jamu Milliherbs, pengobatan alternatif, obat tadisional, teknik pengobatan alam, dan penyakit, termasuk diagnosis dan pengujian, baik uji laboratorium klinik maupun pengujian karakter produk.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar