Senin, 14 September 2015

Menapause

MENOPAUSE
Gejala sakit yang terjadi selama proses dan setelah berhenti haid. Misal haid tidak teratur dan rasa tidak enak karena perubahan kehidupan.
Menopause terjadi pada usia antara 40 – 52 tahun, menopause dini terjadi di bawah umur 40 tahun karena pengangkatan ovarium atau radiasi pada ovarium atau radium yang ditanam pada uterus. Selama berhenti haid akan mengakibatkan fungsi ovarium turun dan sering kali mempengaruhi rasa sakit/keseimbangan pada fisik, endokrin, keseimbangan mental/emosi meningkat.
Tanda dan Gejala
Gejala dan derajat gejala sangat besar. Selama proses berhentinya haid akan terjadi gejala parah selain gejala haid dalam beberapa tahun, antara lain; terasa panas dan berkeringat, keropos tulang, kegemukan, depresi, sukar tidur, sering kencing dan terasa terbakar
Pengobatan
·     Sebelum minum obat membaca “Bismillahir rahmanir rohim” dan bermohan pada ALLAH serta yakin hamil dengan obat ini.
·     Setiap hari minum MILLISUBUR 3 kali 1 kapsul & Millgesic compres 3  x 15 tetes untuk  mencegah gejala menopause, bila gejala sudah hilang setiap hari 1 kapsul danMillgesic compres 1 x 7 tetes. Untuk menghindari dementia atau pikun
Studi kasus
Hasil pengamatan keberhasilan penggunaan sediaan MILLISUBUR TONIK dapat mencegah gangguan menapause meningkatkan nafsu makan, keluhan mudah masuk angin, dan kembung. Produk ini telah dipasarkan sejak tahun 2000 sampai sekarang. Hasil pengamatan keberhasilan obat ini seperti terlihat dibawah ini:
·         Pada umumnya pasien menyatakan jamu ini dapat meningkatkan kesuburan, tidak gairah, terlalu gemuk atau terlalu kurus, sekresi esterogen berkurang, kulit kering, rasa gatal tak-spesifik,
·         Dapat mengurangi gejala menopause:  terasa panas dan berkeringat, keropos tulang, kegemukan, depresi, sukar tidur, sering kencing dan terasa terbakar.
Keberhasilan pengobatan dengan MILLISUBUR TONIK bila untuk menapause tidak putus obat Insya Allah lebih lebih dari 90 % berhasil. Effektifitas jamu ini dinyatakan melebihi dari obat modern, karena hanya menggunakan 1 macam obat gejala hilang, mengurangi kekambuhan dan tidak menimbulkan efek samping.
Olahraga
·     Fitnes, uji stres.
·     Aerobik ringan.
·     Menghilangkan stres dengan meningkatkan kegiatan olah raga.
Pijat
Tepuh-tepuk seluruh tubuh dengan sikat dan pijat memkai Milligesic cream setiap 2 minggu menyegarkan dan kulit kencang.
Hidroterapi
·     Mandi air dingin dan hangat bergantian menyegarkan
Terapi makanan
·         Didihkan selama 15 menit campuran kunir 100 g, jahe 50 g, 3 lembar daun pace/ buah pace, 5 pohon meniran,  3 pohon serai, 19 daun melati, lada halus sesendok  teh,15 biji cengkeh, 3 biji pala,  gula merah 50 g, secangkir air kapur dan 2 liter air setelah dingin saring, minum sehari tiga kali 50 - 100 ml.
·         Susu kedelai atau susu sapi atau susu kambing campur sesendok madu sehari empat kali 50 ml.
·         Buat kolak ubi, pisang, pandan. Sukun, labu merah, jahe, pala, cengkeh, serai dan gula merah.
·         Buat sop kacang merah, wortel, seledri sepohon,  dan brokoli dengan bumbu 5 siung bawang putih, 5 siung bawang merah, sebuah pala, 9 biji cengkeh.
·         Tidak ada pantangan makanan “ makan secukupnya tidak berlebihan”
 Makanan yang dianjurkan
·     Kacang hijau, wijen, kedelai, kayu manis cina, wortel, seledri, bayam, bit,
·     Makanan kaya estrogen: protein binatang, apel, wortel, beras merah, kacang hijau, produk kacang kedelai, kacang merah, kelapa, beras merah, sayuran berwarna hijau.
·     Asam lemak yang meningkatkan Omega 3 dan Omega 6: sayuran, kacang-kacangan, minyak dari biji-bijian, ikan dan minyak ikan, dan lain-lain. :
·     sepotong jahe, lengkuas, kunyit, temu mangga, kencur, cengkeh 15 biji, garam, dan gula merah rebus dengan 2 gelas air selama ½ jam; minum pagi dan sore.
·     segenggam bulu jagung , satu pisang (kulit), segenggam daun asem atau buah asam, wijen, garam, gula merah dan 2 gelas air dididihkan, diminum pagi dan sore.

Hindari : daging, susu sapi, gorengan, lemak, makanan asin dan atau manis, kopi, kofein, gula,  roti tawar, makanan olahan dan pengasapan, makanan pedas, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar