Rabu, 02 September 2015

Gangguan Kesuburan/Infertility

GANGGUAN KESUBURAN
Gangguan kesuburan adalah gejala keterlambatan kehamilan lebih dari 3 bulan setelah perkawinan. Usia kesuburan pada perempuan berlangsung lebih cepat dibandingkan pria. Puncak kesuburan perempuan adalah usis 20 – 29 tahun. Pada usia ini perempuan mempunyai kesempatan 95 % untuk hamil. Pada usia 30 an prosentase menurun hingga 90 %, memasuki usia 40 an prosentase menurun lagi sampai 40 %, dan pada usia lebih dari 40 tahun menurun lagi sampai 10 % untuk hamil.
Tanda dan Gejala
Pada umumnya waktu rata-rata yang diperlukan untuk menghasilkan kehamilan adalah setelah pasangan suami istri menikah kurang dari 3 bulan. Makin lama pasangan yang menikah itu tanpa kehamilan, maka semakin kecil peluang untuk terjadinya kehamilan.
Pengobatan
·     Sebelum minum obat membaca “Bismillahir rahmanir rohim” dan bermohan pada ALLAH serta yakin hamil dengan obat ini.
·     Millisubur 3 x 1-2 kapsul, Miss V diolesi Millisarirapat 2 x sesudah mandi. Pria Millisubur & Millipasegar 3 x 1 kapsul, malamhari minum vit C 1000 mg, Mr P diolesi Milligesic cream 2 x sehari
·     Hasil pengamatan keberhasilan penggunaan sediaan MILLISUBUR TONIK dapat mencegah ketidak-suburan. Produk ini telah dipasarkan sejak tahun 2000 sampai sekarang. Hasil pengamatan keberhasilan obat ini seperti terlihat dibawah ini:
·     Tepuk-tepuk perut dengan sikat dan pijat memutar setiap hari
·     Pada umumnya pasien menyatakan jamu ini dapat meningkatkan kesuburan,
Keberhasilan pengobatan dengan MILLISUBUR TONIK untuk meningkatkan kesuburan. Insya Allah untuk kehamilan  dinyatakan berhasil bila terjadi kehamilan sebesar  1 – 4 tahun perkawinan  40 - 80 % tergantung dari lamanya perkawinan dan kehendak Allah. Effektifitas jamu ini dinyatakan melebihi dari obat modern, karena cara pengobatannya mudah, murah, alami dan tidak menimbulkan efek samping.
Olahraga
·     Olah raga untuk menurunkan berat badan atau menaikkan berat badan.
·     Olahraga membantu kehamilan.
Pijat
·     Pijat tradisional kadang membantu.
·     Hindari mandi air panas
Pola Makan
·     Puasa Senin – Kamis;
·     Makan secukupnya tidak berlebihan.
Terapi makanan
·         Didihkan selama 15 menit campuran kunir 100 g, temu mangga 100g, kencur 50 g, kecambah kecil 50 g, 5 dahan bluntas,  3 pohon serai, kedelai 50 g, lada halus sesendok  teh, sebiji pala,  gula merah 50 g, secangkir air kapur dan 2 liter air setelah dingin saring, minum sehari tiga kali 50 - 100 ml.
·         Susu kedelai atau susu sapi atau susu kambing campur sesendok madu sehari empat kali 50 ml.
·         Buat kolak ubi, pisang, pandan. Sukun, labu merah, jahe, pala, cengkeh, serai dan gula merah.
·         Bubur kacang hijau, jahe, pandan, gula dan santan.
·         Buat pecel dari taoge kacang hijau, taoge kedelai, bluntas dan bayam.
·         Buat sop kacang hijau, wortel, tomat dan brokoli dengan bumbu 5 siung bawang putih, 5 siung bawang merah, sebuah pala, lada dan jahe.
·         Tidak ada pantangan makanan “ makan secukupnya tidak berlebihan”
 Makanan dianjurkan
·     Makanan 75 % karbohidrat komleks, 15 % protein, 10 % lemak.
·     Sayuran dan buah kaya serat; bawang putih, bawang merah, tomat, kecambah, kol, wortel, kemangi, jagung muda, bayam, seledri, ketimun, bit.
·     Biji-bijian; kedelai, kacang hijau, selasih, wijen, kacang-kacangan dan jagung.
·     Buah-buahan; Jeruk, apel, jambu, anggur, papaya, mangga, sawo.
·     Sop kerang dengan bumbu kunci, 5 siung bawang putih dan bawang merah, bila makan diberi air jeruk nipis.
·     Didihkan selama 15 menit .campuran jahe, kencur, kunir, temu mangga, kecambah, bluntas, kemangi, serai, kayu manis, cengkeh, pala, gula merah, saring dan setelah dingin minum sehari tiga kali 50 ml.
·     Sayur asam dari kecambah kedelai, wortel, kacang tanah, jagung muda, bawang putih, bawang merah, asam , dan temu mangga.
·     Buat sop ayam dengan bumbu, jahe, 9 siung bawang putih, 9 siung bawang merah, jahe, lada, pala, dan cengkeh, bila makan diberi air jeruk nipis.
Hindari

·     Kofein (kopi, the, dan coklat), alkohol, obat flu, rokok dan narkoba 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar