Senin, 07 September 2015

Toxoplasmosis

. TOKSOPLASMOSIS (TOKSO)
Toksoplasmosis adalah infeksi yang disebabkan oleh parasit sel tunggal toxoplasma gondii. Parasit hidup dalam organisme induk dan mengambil semua gizi dari induknya.
Parasit tokso terdapat pada tinja kucing, sayuran mentah dan tanah. Kuman ini juga umumnya ditemukan dalam daging mentah, terutama daging babi, kambing dan rusa. Parasit tersebut dapat masuk ke tubuh waktu kita menghirup debu. Hingga 50% penduduk terinfeksi tokso. Sistem kekebalan tubuh yang sehat dapat mencegah agar tokso tidak mengakibatkan penyakit ini. Tokso tampaknya tidak menular dari orang-ke-orang.
Penyakit yang paling umum diakibatkan tokso adalah infeksi pada otak (ensefalitis). Tokso juga dapat menginfeksikan bagian tubuh lain. Tokso dapat menyebabkan koma dan kematian.
Gejala pertama tokso termasuk demam, kekacauan, kepala nyeri, disorientasi, perubahan pada kepribadian, gemetaran dan kejang. Tokso biasanya didiagnosis dengan tes antibodi terhadap toxoplasma gondii. Perempuan hamil dengan infeksi tokso juga dapat menularkannya pada bayinya.
Pengobatan
·     Sebelum minum obat membaca “Bismillahir rahmanir rohim” dan bermohon pada ALLAH serta yakin kehamilan sehat  dengan obat ini.
·     Setiap hari minum MILLIFEKSI 3 kali 1 - 2 kapsul, Milligesic compress & MILLIMIRISTIN 3 kali ½ sendok teh masing-masing selama 1 bulan .
·     Meningkatkan kesuburan minum Millisubur Tonik suami-ibtri 3 X 1 kapsul dan suami setiap malam minum Vitamin C 1000 mg. Hasil pengamatan keberhasilan penggunaan sediaan MILLISUBUR TONIK dapat mencegah ketidak-suburan,
·     Pada umumnya pasien menyatakan jamu ini dapat menyembuhkan infeksi tokso dan meningkatkan kesuburan.
Studi kasus
  • Ibu (32 tahun) Septembern 2013 menderita toksoplasma dan telah diopname 2 kali tetapi tidak sembuh setelah minum jamu milliherb selama sebulan diuji kadar toksoplasmanya turun hampir normal dan pengobatan diteruskab sampai 2 bulan.
  • Demikian pula pengobatan dilakukan pada putrinya (10 tahun) 
Keberhasilan pengobatan dengan Millifeksi, Millimiristin dan MILLISUBUR TONIK Insya Allah lebih dari 90 % berhasil dan untuk kehamilan  dinyatakan berhasil bila terjadi kehamilan sebesar 30 % - 70 % tergantung dari lamanya perkawinan dan kehendak Allah. Effektifitas jamu ini dinyatakan melebihi dari obat modern, tetap bertahan dan mengurangi kekambuhan dan tidak menimbulkan efek samping.
Olahraga;
·     Olah raga untuk menurunkan berat badan atau menaikkan berat badan.atau membantu kehamilan 
Pola Makan
·     Makan secukupnya tidak berlebihan.
Terapi makanan
·         Didihkan selama 15 menit campuran kunir 100 g, jahe 50 g, 3 lembar daun pace/ buah pace, 5 pohon meniran,  3 pohon serai, 19 daun melati, daun srikaya 19 lembar,  lada halus sesendok  teh,15 biji cengkeh, 3 biji pala,  gula merah 50 g, secangkir air kapur dan 2 liter air setelah dingin saring, minum sehari tiga kali 50 - 100 ml.
·         Susu kedelai atau susu sapi atau susu kambing campur sesendok madu sehari empat kali 50 ml.
·         Buat kolak ubi, pisang, pandan. Sukun, labu merah, jahe, pala, cengkeh, serai dan gula merah.
·         Buat sop kacang merah dan brokoli dengan bumbu 5 siung bawang putih, 5 siung bawang merah, sebuah pala, 9 biji cengkeh.
·         Tidak ada pantangan makanan “ makan secukupnya tidak berlebihan”
Makanan dianjurkan
·     Makanan 75 % karbohidrat komleks, 15 % protein, 10 % lemak.
·     Sayuran dan buah kaya serat; bawang putih, bawang merah, tomat, kecambah, kol, wortel, kemangi, jagung muda, bayam, seledri, ketimun, bit.
·     Biji-bijian; kedelai, kacang hijau, selasih, wijen, kacang-kacangan dan jagung.
·     Buah-buahan; Jeruk, apel, jambu, anggur, papaya, mangga, sawo.
·     Sop kerang dengan bumbu kunci, 5 siung bawang putih dan bawang merah, bila makan diberi air jeruk nipis.
·     Didihkan selama 15 menit .campuran jahe, kencur, kunir, temu mangga, kecambah, bluntas, kemangi, serai, kayu manis, cengkeh, pala, gula merah, saring dan setelah dingin minum sehari tiga kali 50 ml.
·     Sayur asam dari kecambah kedelai, wortel, kacang tanah, jagung muda, bawang putih, bawang merah, asam , dan temu mangga.
·     Buat sop ayam dengan bumbu, jahe, 9 siung bawang putih, 9 siung bawang merah, jahe, lada, pala, dan cengkeh, bila makan diberi air jeruk nipis.

Hindari : Kofein (kopi, the, dan coklat), alkohol, obat flu, rokok dan narkoba 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar