Kamis, 27 Agustus 2015

Rasa Sakit Saat Haid

RASA KESAKITAN SAAT HAID
Rasa kesakitan saat haid atau sindrom haid adalah kumpulan gejala meliputi gugup, mudah marah, emosi tidak stabil, depresi, sakit kepala, payu dara membengkak, dan ngemil, yang meningkat dalam 7 –14 hari sebelum haid..
Tanda dan gejala
·     Pada umumnya: suka ngemil, terutama coklat dan gula, murung, sangat mudah marah.
·     Bengkak, perut kembung, payu dara mengeras, sakit pinggang, konstipasi, diare.
·     Spesifik:
o  Sindrom haid A: cemas, murung, syaraf tegang, lekas marah.
o  Sindrom C ngemil, nafsu makan meningkat, sakit kepala, lesu, pusing, pinsan, jantung berdebar .
o  Sindrom D: keringat berlebihan, cairan tertahan, berat badan meningkat, kaki membengkak, payu dara mengeras, perut kembung .
Sindrom haid adalah masalah kompleks meliputi banyak variable, tetapi dapat diatasi dengan baik dari hampir semua pasien, penyakit ini merupakan masalah bagi pekerja perempuan.
Pengobatan
·     Sebelum minum obat membaca “Bismillahir rahmanir rohim” dan bermohan pada ALLAH serta yakin sembuh dengan obat ini
·     Setiap ada gejala sakit minum MILLIGALIAN pencegahan setiap hari 1 kapsul, bila terjadi gejala minum 3 kali 1 kapsul.
·     Ketuk syaraf dengan sikat pada bagian yang sakit (peru dan punggung olesi dengan Milligesic cream
Studi kasus
Hasil pengamatan keberhasilan penggunaan sediaan MILLIGALIAN dapat melancarkan dan mengurangi rasa sakit haid, mengurangi efek infeksi selama proses kelahiran, memperlancar ASI, mengurangi rasa sakit setelah melahirkan. Produk ini telah dipasarkan sejak tahun 2.000 sampai sekarang. Hasil pengamatan keberhasilan obat ini seperti terlihat dibawah ini:
·         Gangguan haid dosis 3 kali 1 kapsul selama 1 -  2 minggu, rasa sakit haid 3 kali 1 kapsul selama 1 – 2 hari,
·         Pasien menyatakan jamu ini dapat menghilangkan gangguan sesudah melahirkan efek dalam proses melahirkan, seperti radang, rasa sakit, perut kendor, keluar cairan vagina, ASI tidak lancar, lesu, badan terasa lemah, kurang napsu makan.
·         Dua orang penderita tumor mium dan siste kandungan dikombinasi dengan Milliturium, kokomiristin, dan Millisusut Perut lebih cepat  reaksinya.
Keberhasilan pengobatan dengan Milligalian bila tidak putus obat Insya Allah lebih dari 90 % berhasil, dinyatakan berhasil bila gejala hilang dan produksi ASI bancar. Effektifitas jamu ini dinyatakan melebihi dari obat modern, tetap bertahan dan mengurangi kekambuhan dan tidak menimbulkan efek samping.
Olah raga
·     Jalan cepat  setiap hari 30 menit kadang membantu;
Hidroterapi
·     Mandi air panas dan dingin bergantian
Pijat
Pijat seluruh tubuh diolesi dengan Milligesic cream sebulan 2 kali.
Terapi makanan
·         Didihkan selama 15 menit campuran kunir 100 g, jahe 50 g, 3 lembar daun pace/ buah pace, 5 pohon meniran,  3 pohon serai, 19 daun melati, lada hakus sesendok  teh,15 biji cengkeh, 3 biji pala,  gula merah 50 g, secangkir air kapur dan 2 liter air setelah dingin saring, minum sehari tiga kali 50 - 100 ml.
·         Susu kedelai atau susu sapi atau susu kambing campur sesendok madu sehari empat kali 50 ml.
·         Buat kolak ubi, pisang, pandan. Sukun, labu merah, jahe, pala, cengkeh, serai dan gula merah.
·         Buat sop kacang merah dan brokoli dengan bumbu 5 siung bawang putih, 5 siung bawang merah, sebuah pala, 9 biji cengkeh.
·         Tidak ada pantangan makanan “ makan secukupnya tidak berlebihan”
 Makanan dianjurkan
·     Makan secukupnya tidak berlebihan
·     Makanan 75 % karbohidrat komleks, 15 % protein, 10 % lemak.
·     Sayuran dan buah kaya serat. Wortel, bayam, seledri, ketimun, bit, bayam, papaya, jambu, mangga, nanas.
·     Godok selama 15 menit .campuran jahe, kencur, kunir, sirih, laos, serai, kayu manis, cengkeh,  pace mentah, asam dan atau blimbing wuluh, garam, gula merah dan air setelah dingin minum sehari tiga kali 50 ml.
·     Stop pisang, kayu manis, pala, jahe dan cengkeh.
·     Buat ayam atau ikan dengan bumbu kunir, laos,  asam dan atau blimbing wuluh, 9 siung bawang putih, 9 siung bawang merah dan daun salam 5 lembar.
Pilihlah menu dan atau jus buah dan atau sayur tersebut di atas yang ada di sekitar rumah atau mudah didapat dan sesuai dengan selera. Makanan ini dikonsumsi setiap hari bergantian agar tidak bosan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar